Sejarah Singkat Krav Maga, Bela Diri Mematikan Asal Israel

Sejarah Singkat Krav Maga, Bela Diri Mematikan Asal Israel
28 Agu

Sejarah Singkat Krav Maga – Imrich Lichtenfeld ( juga diketahui sebagai Imi Sde – Or, atau Imi Lichtenfeld) lahir pada tahun 1910 di Budapest , Hungaria dan dibesarkan di Bratislava ( Slowakia ) .

Lichtenfeld menjadi aktif dalam berjenis-variasi olahraga , termasuk senam , gulat , dan tinju . Pada tahun 1928 , Lichtenfeld memenangkan Slovakia Youth Championship Wrestling , dan pada tahun 1929 kejuaraan kelas dewasa ( divisi ringan dan menengah ) . Pada tahun yang sama , dia juga memenangkan kejuaraan tinju nasional dan kejuaraan senam internasional. Selama dekade selanjutnya , kesibukan atletik Imi berfokus lebih-lebih pada gulat , bagus sebagai kontestan dan pelatih .

Pada pertengahan 1930-an , kerusuhan anti – Semit mulai mengancam orang-orang Yahudi dari Bratislava . Lichtenfeld menjadi pemimpin dari klasifikasi petinju Yahudi dan pegulat yang turun ke jalan untuk membela pemukiman Yahudi terhadap meningkatnya jumlah partai sosialis nasional dan bandit anti -Semit . Sejarah Singkat Krav Maga –  Lichtenfeld kencang menemukan bahwa pertempuran yang sebenarnya benar-benar berbeda dari kompetisi gulat, dan meskipun tinju dan gulat yakni olahraga yang bagus , mereka tak senantiasa praktis untuk sifat agresif dan brutal pertempuran jalanan . Dikala itulah dia mulai mengevaluasi kembali pandangan baru-usulnya seputar pertempuran dan mulai mengoptimalkan keterampilan dan teknik yang akibatnya akan menjadi Krav Maga . Setelah menjadi duri dalam sisi pemerintah tempat sama-sama anti -Semit , Lichtenfeld meninggalkan rumahnya , keluarga dan teman-teman di tahun 1940 dengan menaiki kapal pengungsi terakhir untuk lolos Eropa .

Setelah melaksanakan perjalanan ke Timur Tengah , Lichtenfeld bergabung sebelum negara organisasi paramiliter Haganah Israel untuk melindungi pengungsi Yahudi dari penduduk setempat . Sejarah Singkat Krav Maga – Pada tahun 1944 Lichtenfeld mulai melatih petarung dalam bidang keahliannya : kebugaran jasmani , renang, gulat , penggunaan pisau , dan pertahanan terhadap serangan pisau . Selama rentang waktu ini , Lichtenfeld terlatih beberapa unit elit Haganah dan Palmach (gaya mencolok dari Haganah dan pendahulu dari unit khusus dari Angkatan Pertahanan Israel ) , termasuk Pal – Yam , serta klasifikasi polisi .

Banyak orang yang bermain judi poker online tetapi mereka juga tetap belajar ilmu bela diri ini demi menjaga dirinya agar tidak mudah dikalahkan oleh musuh saat bertaruh game online dengan uang asli.

Pada tahun 1948 , dikala Negara Israel didirikan dan IDF (Israeli Defense Force) disusun , Lichtenfeld menjadi Instruktur Kepala Kebugaran Jasmaniah dan untuk Krav Maga di IDF Combat Fitness School. Ia bertugas di IDF selama sekitar 20 tahun , selama itu Imi menerapkan waktu untuk mengoptimalkan dan menyempurnakan cara unik untuk pertahanan diri (hand to hand combat). Bela diri bukanlah konsep baru , karena hampir segala seni bela diri sudah mengoptimalkan beberapa format teknik defensif dalam pelatihan mereka untuk turnamen dan / atau dominasi olahraga . Namun , bela diri memiliki dasar yang ketat pada prinsip-prinsip ilmiah dan dinamis dari tubuh manusia. Sebelum pensiun dari militer , Lichtenfeld memilih Eli Avikzar, seorang penerus dalam lingkungan militernya . Dengan berkat dari Lichtenfeld itu , Avikzar melanjutkan untuk memperkuat Krav Maga dengan penambahan teknik baru yang mempertahankan prinsip-prinsip utama Krav Maga seputar efektivitas dan efisiensi maksimal . Boaz Aviram sukses menjadi Chief Instructor dari Avikzar, dan kehormatan itu cuma diikuti oleh segelintir orang lainnya.

Sejarah Singkat Krav Maga – Setelah pensiun Imrich Lichtenfeld , dia mempertimbangkan untuk membuka Dojo Martial Art dan mengajari format sipil dari format militer Krav Maga, format sipil ini untuk menjaga rahasia dari cara di militer , murid dari Imrich-malah yakni pemuda-pemuda terpilih. Sebagian siswa pertama yang menerima sabuk hitam Lichtenfeld Krav Maga Association of 1st Dan versi sipil , yakni : Eli Avikzar , Raphy Elgrissy , Haim Zut , Shmuel Kurzviel , Haim Hakani , Shlomo Avisira , Vicktor Bracha , Yaron Lichtenstein , Avner Hazan dan Miki Asulin.

Pada tahun 1978 , Imrich mendirikan Lichtenfeld yayasan nirlaba, Israeli Krav Maga Association ( IKMA ) dengan beberapa instruktur senior. Lichtenfeld meninggal pada Januari 1998 di Netanya , Israel.

Dikala Krav Maga mulai menyebar ke luar perbatasan Israel , timbullah keperluan untuk menemukan sebuah organisasi sipil internasional . Sejarah Singkat Krav Maga – Sebagian mahasiswa generasi pertama dan kedua Lichtenfeld pada akibatnya menyusun institusi baru untuk menaungi Krav Maga secara global – International Krav Maga Federation (IKMF)